A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/manciwar/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/manciwar/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

PRAMUKA MAN 2 CIREBON GELAR PENGUKUHAN TAMU AMBALAN (PTA) | MAN 2 CIREBON

MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

PRAMUKA MAN 2 CIREBON GELAR PENGUKUHAN TAMU AMBALAN (PTA)

Minggu, 28 Juli 2019 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 4361 Kali

Ciwaringin. Sebanyak 467 siswa kelas X (sepuluh) MAN 2 Cirebon mengikuti kegiatan Pengukuhan Tamu Ambalan (PTA) Gugus Depan Syarif Hidayatullah – Cut Nyak Dhien pada hari Minggu, 28 Juli 2019. Kegiatan yang digelar di lingkungan MAN 2 Cirebon ini berlangsung selama 1 (satu) hari hingga pukul 13.00 WIB.

Apel pembukaan dilaksanakan pada pukul 07.00, dibuka oleh pembina pramuka putera, Drs. H. Momon dengan menancapkan kapak pada kelapa sebagai simbol kegiatan secara resmi dibuka. Dalam Sambutannya, pembina pramuka menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman peserta/anggota terhadap Gerakan Pramuka dan sebagai internalisasi nilai-nilai dasar Gerakan Pramuka sehingga diharapkan akan “Terwujudnya Generasi Pramuka Milenial yang unggul dan berkarakter”, sebagaimana tema pada kegiatan PTA tahun ini.

Nampak pula dalam apel pembukaan tersebut Waka Urusan Humas, H. Agus Jamaluddin, M.M.Pd, Waka Urusan Kurikulum, Drs. Nono Hartono, dan pembina pramuka puteri Dra. Awalina Zulfa serta beberapa panitia dari siswa kelas XI.

Di lokasi yang sama, pembina pramuka puteri, Dra. Awalina Zulfa menjelaskan bahwa meskipun kegiatan ini berlangsung cukup singkat yaitu hanya 1 (satu) hari, tapi tidak mengurangi esensi dari tujuan dilaksanakannya kegiatan rutin tahunan ini. Lina, demikian beliau biasa dipanggil, menambahkan bahwa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan materi tentang Kepramukaan.

Dengan dilaksanakannya pengukuhan ini, maka secara resmi siswa kelas X telah menjadi anggota Pramuka Gudep Syarif Hidayatullah – Cut Nyak Dhien 06.005-06.006 MAN 2 Cirebon.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT